Tuesday, February 5, 2008

Merci Beaucoup

Hari Minggu tanggal 3 Februari akhirnya nyampe Jakarta. Pas di pesawat dari Singapore ke Jakarta gue ngobrol ama bapak-bapak. Dia bilang di Jakarta lagi banjir, terus tol ke bandara juga kebanjiran. So I've got the picture how Jakarta was at that day.

Pas udah mendarat dan ngambil koper, gue berjalan keluar mengharapkan menemukan sosok Bunda atau Pak Kus atau Pak Itan yang akan menjemput. Ternyata mereka tidak ada. Mulailah gue panik karena tidak ada yang menjemput dan gue tidak membawa HP. Jangan lupa gue sambil membawa 1 koper besar seberat 23 Kg dan satu carry on. Akhirnya gue mencari telfon umum. Utungnya di dompet masih ada koin rupiah. Jadilah gue bernostalgia seperti jaman SD dulu ketika HP belom jaman, menelfon dengan telfon umum. Setelah ditelfon ternyata emang jalanan macet dan Pak Itan belom sampe. Akhirnya gue nunggu di McD. Sumpah gue jalan udah kaya zombie saking ngantuknya karena jetlag.

Nggak lama kemudian Pak Itan nyampe. Langsung lah gue pulang. Begitu mobil mulai jalan, gue langsung ketiduran dan baru bangun begitu sampe rumah. Nggak tau deh tu jalanan dari bandara semacet apa.

Setelah sebulan pergi, gue mengharapkan ada yang menyambut gue di rumah. Gue sudah memaklumi kalo gue cuma dijemput ama Pak Itan. Ternyata begitu sampe rumah, lagi pada pergi semua. Menyedihkan sekali. Akhirnya gue langsung ganti baju dan melanjutkan tidur di tempat tidurku yang sudah sangat dirindukan. By the time I arrived, everything at home seems different, tapi kalo diperhatiin baik-baik sebenernya ga ada yang berubah. Aneh banget deh.

Begitu bangun, semua orang udah pulang. Langsunglah gue melepas rindu dan peluk sana sini. Dengan penuh semangat gue membongkar koper dan memberikan oleh-oleh. Yufi si seneng dengan oleh-oleh yang gue kasih. Tapi begitu gue memberikan tas titipan Bunda, beginilah cuplikan dialognya:

Gue : Ni Bun, tas titipan Bunda (sambil ngasih tasnya)
Bunda : Yah.. kok tasnya kaya gini si? Bunda kan ga suka yang tasnya dalem kaya gini.
Gue : Yah.. Bunda ga suka? padahal susah banget tu nyarinya.
Bunda : Iya.. Bunda ga suka.

Hal yang sama juga terjadi pada ayah. Ayah nitip baju golf, tapi dia ga mau yang ada mereknya. Perlu diketahui pas nyari titipan ayah ini juga susah banget karena banyakan bajunya lagi tebel-tebel karena winter.
Gue : Ni yah baju buat ayah. Ade beliin dua lo..
Ayah : Yah...... kok lengan panjang si? Ayah kan pakenya lengan pendek.
Gue : Loh, bukannya ayah pakenya lengan panjang?
Ayah: Itu dulu, sekarang udah nggak. Nggak ngerti ni ade sama kakak.
Gue : Yah.. gagal ni ade beli oleh-olehnya.
Ayah : Iya, gagal total.

Yah.. gue hanya bisa pasrah dan SMS kakak kalo oleh-oleh yang udah kita beli gagal semua.
BTW, kemaren Ayah ulang tahun. Umurnya udah setengah abad sekarang. Happy Birthday Ayah...!!!

Setelah liburan yang penuh warna ini, I would like to say a big big thank you to my dad who worked so hard day and night to pay for this trip, my mom who helped me with the visa and travel agent, Tante Vera who helped ngurus ini itu untuk kepergiannya, Mba di rumah who packed my luggage, and Kakak yang udah menjadi tuan rumah yang sangat baik. Without you guys all this won't happen. Thank you so much. Terima kasih banyak. Nuhun Pisan.

Merci Beaucoup.

1 comments:

cydinn said...

emang deh. dari dulu ga belajar dari pengalaman. Aybun tuh emang ga usah dikadoin apa2 kalo emang ga tau persis barangnya kayak apa. Dasar yaaa, jadi anak ga kapok2an.. sok sokan.. hahahah...