Saturday, November 24, 2007

JakJazz 2007

Tahun ini gua mendapatkan kesempatan untuk nonton JakJazz. Tiketnya gua dapet dari temen gua yang bayar utang. Pas Java Jazz bulan Maret kemaren, temen gua itu beli tiket dan sampe sekarang belom dibayar. Akhirnya dia bayarnya pake tiket jakjazz. Lumayanlah, dia bayarnya 2 tiket hari Jumat dan 1 tiket hari Sabtu.

Pas hari Jumat tadinya ga mau nonton, tapi karna 1 dan lain hal akhirnya nonton. Pas masuk liat-liat venue dulu, karna ini kali pertamanya gua nonton jakjazz. Konsepnya boleh juga, jadi open air gitu. Serasa lagi di lapangan tapi banyak panggung2 jazznya. Hari Jumat gua cuma nonton vocal groupnya Elfa, Maliq, ama satu big band gua lupa namanya apa. Vocal groupnya Elfa lucu deh. Jadi ada 12 cewek2 nyanyi berjejer terus gaya jogetnya sama semua. Kocak deh. Terus nyanyiinnya juga lagu-lagu yang gua suka. Yah.. Bossa nova-Bossa nova gitu lah, kaya one note samba. Nyanyiin lagu-lagu lama legendaris juga semacem close to you.
Maliq was okay. Berhubung gua sering banget nonton maliq jadi ga begitu heboh lagi. Walaupun selama nonton si gua seneng-seneng aja karena banyak lagunya yg diaransemen ulang.

Terus Sabtu nonton. Hari itu M.R.P.P. manggung. Keren juga. Terus hari itu juga banyak yg mau gua tonton, kaya parkdrive, chlorophyl, dan Monday Michiru. Tapi sayangnya parkdrive cuma nonton 2 lagu terkahir, dan chlorophyl ga nonton karna waktunya bentrok ama parkdrive. Sial... aku BT. Karna parkdrive dan chlorophyl tu termasuk band yag gua suka banget, tp jarang manggung. Eh sekalinya manggung gua ga nonton.

Overall JakJazz was okay. I like the concept, but maybe the performers were really segmented. Bener-bener jazz banget, terus banyaknya tu penyanyi-penyanyi jazz legendaris lama. Bahkan bagi gua yang suka jazz, ga banyak performer yang gua tau. This is one legendary show though. Tapi tetep deh, Java Jazz belom ada yang ngalahin.

Cheerio!

0 comments: